Custom Search

WebWorks, Mudahkan Aplikasi Web Jadi Aplikasi BlackBerry

BLACKBERRYAN

WebWorks diklaim bisa memudahkan pengembangan aplikasi di BlackBerry. Cukup
dengan HTML5, JavaScript dan CSS3 pengembangan aplikasi BlackBerry bisa
dilakukan.

Alan Brenner, Senior Vice President BlackBerry Platform dari Research In Motion (RIM) mengatakan, WebWorks membuka kesempatan pada pengembang web untuk menghadirkan aplikasi di BlackBerry. Hal itu dikemukakannya dalam BlackBerry Developer Conference 10 (DevCon10) yang digelar di Marriot Marquis, San Francisco, 27-30 September 2010.

"Pengembangannya akan sama seperti aplikasi native BlackBerry (yang menggunakan Java). Bahkan, mereka bisa membuat Super Apps juga," ujar Brenner.

Super Apps adalah istilah RIM untuk sebuah aplikasi yang memanfaatkan lebih
banyak kemampuan perangkat BlackBerry. Sebuah Super Apps mampu terintegrasi
dengan fitur seperti kalender, push email dan lainnya untuk menghadirkan fungsi lebih.

Untuk mendorong WebWorks, RIM memutuskan untuk menjadikannya sebuah proyek Open Source. Source Code WebWorks bisa dilihat pada alamat http://github.com/blackberry.

Menurut Brenner, WebWorks bisa bermanfaat bagi organisasi kecil yang ingin menghadirkan aplikasi di BlackBerry. Nantinya, aplikasi yang dibuat dengan WebWorks bisa didistribusikan lewat AppWorld juga.

WebWorks bisa digunakan untuk sistem operasi BlackBerry 6 dan juga versi sebelumnya. Selain itu, WebWorks dikatakan juga akan berjalan pada tablet BlackBerry PlayBook.

detikinet



BLACKBERRYAN

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Enter your email address:

BLACKBERRY TIPS

BLACKBERRYAN © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO