Custom Search

Penyelundupan 120 Blackberry Ilegal ke Bali Digagalkan

BLACKBERRYAN

Petugas Bea Cukai Ngurah Rai Bali berhasil menggagalkan penyelundupan 120 Blackberry. Diduga penyelundupan ini dilakukan sindikat profesional.

Penyeludupan Blackberry berhasil digagalkan oleh Bea Cukai Ngurah Rai pada 17 November 2009. Blackberry serta 10 handphone diselundupkan dengan menggunakan jasa penitian kilat DHL ke Bandara Ngurah Rai. "Barang dikemas dengan sangat rapi sebanyak dua koli," kata Kasi Penindakan dan Penyidikan Kantor Pengawasan dan Pelayann Bea Cukai Ngurah Rai Bagus Endro Wibowo di kantornya

Penyelundupan Blackberry ilegal dilakukan oleh sindikat profesional. Barang
dikemas dalam kardus dengan dicantumkan barang stationary untuk mengelabui
petugas. Setelah dibongkar isinya handphone produksi Hongkong. Untuk Blackberry terdiri dari berbagai tipe, yaitu Storm, Bold, Javelin dan Gemini.

Pengirimnya yang tercatat dalam paket adalah San Po Kong dari Kowloon, Hongkong. Sedangkan penerimanya Jack Nichole dan Richard Moore yang beralamat di Hotel Kuta Paradiso, Kuta. "Setelah diselidiki penerimanya fiktif," ujar Endro.

Kini petugas tengah memburu pelaku penyelundupan. Blackberry selundupan tersebut senilai Rp 517 juta. Tercatat terdapat kerugian negara dari pungutan impor terhutang sebesar Rp 100 juta. "Jika pelaku berhasil dibekuk, dikenakan denda maksimal Rp 250 juta," ujar Endro.

detiknews



BLACKBERRYAN

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Enter your email address:

BLACKBERRY TIPS

BLACKBERRYAN © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO