Custom Search

Pendaftaran aplikasi via Blackberry App World gratis

BLACKBERRYAN

http://www.kompas.com/data/photo/2009/07/28/2113372p.JPGSAN FRANCISCO: Reseach In Motion (RIM) membebaskan pengembang dari biaya pendaftaran untuk setiap aplikasi Blackberry yang akan didistribusikan melalui toko elektronik Blackberry App World.

Melalui langkah itu, perusahaan asal Kanada tersebut berupaya meningkatkan jumlah aplikasi untuk ponsel pintar Blackberry hingga dua sampai tiga kali lipat dari sekitar 10.000 aplikasi saat ini.

Sebelumnya, pengembang harus membayar US$200 untuk setiap aplikasi, baik berbayar maupun gratis, yang didaftarkan ke App World.

Martyn Mallick, Senior Director Strategic Business Development RIM, mengatakan pembebasan biaya itu akan mendorong ribuan aplikasi yang sebelumnya tidak terdaftar untuk masuk ke dalam App World sehingga memperkaya khazanah toko elektronik tersebut, selain dari registrasi aplikasi baru.

“Walaupun kami tidak menetapkan target, pada akhir tahun ini saja bisa menembus sampai 20.000 aplikasi,” katanya di sela-sela RIM Developer Conference (DevCon) 2010 hari ini.

Martyn menjelaskan walaupun bukan menjadi sumber pendapatan, aplikasi memiliki nilai penting bagi strategi bisnis RIM, yakni sebagai sarana memperkuat loyalitas pengguna Blackberry, sekaligus menjaring konsumen baru.

Pembebasan biaya itu juga merupakan bagian dari upaya RIM memudahkan komunitas pengembang mendistribusikan aplikasinya.

Toko elektronik Blackberry App World digunakan secara aktif oleh sekitar 35 juta pengguna, dengan rata-rata 1,5 juta kali aplikasi diunduh setiap harinya.

Sebanyak 75% dari aplikasi itu dilakukan melalui peranti dengan sistem operasi Blackberry OS 5.0 ke atas.(jha)

bisnis.com/digitalnews/



BLACKBERRYAN

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Enter your email address:

BLACKBERRY TIPS

BLACKBERRYAN © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO