Custom Search

BlackBerry Playbook

BLACKBERRYAN

SEBELUM resmi diluncurkan, media banyak menyebutnya sebagai BlackPad. Tablet perdana besutan Research In Motion. Tapi, nama sebenarnya ternyata BlackBerry Playbook.

Mike Lazaridis, President & Co-CEO Research In Motion, resmi mengumumkan perangkat bernama BlackBerry Playbook pada General Session BlackBerry Developer Conference 2010 di Moscone West, San Francisco, Selasa 28 September.

"Perusahaan besar telah lama menanyakan pada kami perangkat yang bisa bekerja di layar yang lebih besar," ujar Lazaridis, sebelum mengungkap PlayBook.
Belum banyak rincian spesifikasi yang diungkap Lazaridis untuk PlayBook. Tapi beberapa di antaraya menyebutkan PlayBook akan menggunakan layar 7 inchi dan memiliki port HDMI serta USB.

PlayBook memiliki dua kamera dengan resolusi full High Definition. Satu kamera ada di bagian depan dan satu lagi di bagian belakang.

Dari sisi jeroan, Lazaridis mengatakan prosesor yang digunakan adalah prosesor 1 GHz Dual Core dengan RAM 1 GB. Sistem operasinya adalah QNX, dari perusahaan QNX yang awal 2010 ini diakuisisi oleh RIM.

Piranti lunak PlayBook mendukung Flash 10.1, WebKit dan HTML 5, OpenGL (untuk grafis 3D seperti pada game), Adobe Mobile AIR, Adobe Reader, Java, POSIX dan BlackBerry WebWorks.
Media yang bisa diputar di PlayBook termasuk video hingga resolusi 1080p High Definition. Formatnya, mencakup H.264, MPEG, DivX dan WMV. Sedangkan audionya mencakup MP3, AAC dan WMA. (bs-asw)

SPESIFIKASI

-Layar sentuh capacitive LCD 7 inci
-multi touch dan gesture
-Prosesor 1 GHz Dual Core-RAM 1 GB
-Kamera High Definition 3 Megapixel (depan) dan 5 Megapixel (belakang)
-Kamera bisa merekam video hingga resolusi 1080p HD
-HDMI Output (microHDMI)
-WiFi 802.11 a/b/g/n dan Bluetooth 2.1 + EDR
-Konektor microUSB
-Ukuran 130mm x 193mm x 10mm
-Berat sekitar 400 gram

Fajar News



BLACKBERRYAN

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Enter your email address:

BLACKBERRY TIPS

BLACKBERRYAN © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO