Custom Search

BlackBerry luncurkan pesaing iPad

BLACKBERRYAN

Research in Motion (RIM) hari ini secara resmi mengumumkan tablet Blackberry Playbook yang ditargetkan memasuki pasar pada awal 2011.

Mike Lazaridis, President and Co-CEO at Research In Motion menyampaikan pengumuman tersebut pada keynote speech dalam "Developer Conference 2010" Moscone West, San Francisco, California hari ini.

"Para CIO menginginkan agar kami lebih memberdayakan Blackberry, mereka memerlukan alat yang bisa menampilkan lebih banyak hal, dokumen lengkap dan sesuai dengan kebutuhan enterprise," katanya.

Untuk itu, lanjut Mike, Blackberry Playbook yang berbobot 400 gram, layar 7 inci dan dimensi 130mm x 193mm x 10mm ini dilengkapi dengan spesifikasi kelas enterprise. Untuk sistem operasi, RIM menggunakan arsitektur kernel mikro dari QNX Neutrino yang banyak dipakai pada mesin-mesin kritikal seperti pesawat terbang, kereta api, router, mobil industri dan alat medis.

"Blackberry
Peranti ini selain kuat untuk browsing juga dilengkapi dengan fitur-fitur untuk games, karena dilengkapi dengan software adobe flash player yang tidak ada di iPad.

Blackberry Playbook ini bisa digunakan sebagai pelengkap ponsel Blackberry dengan sinkronisasi via Bluetooth. "Alat ini menjadi perpanjangan Blackberry bagi mereka yang membutuhkan lebih namun tidak dari laptop," ujar Mike.

Sebagai peranti enterprise, RIM melengkapi Playbook dengan platform WebWorks untuk pengembangan aplikasi berbasis Web. Di sisi back-end, RIM menyediakan peranti lunak penghubung (middleware) Blackberry Enterprise Architecture Middleware (BEAM) sehingga bisa terintegrasi dengan aplikasi bisnis seperti dari SAP, IBM dan Oracle.

Blackberry Playbook ini akan tersedia di pasar pada awal 2011 untuk AS dan pada kuartal kedua untuk wilayah internasional. (ln)

bisnis.com/digitalnews



BLACKBERRYAN

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Enter your email address:

BLACKBERRY TIPS

BLACKBERRYAN © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO