Custom Search

Pertarungan Empat Raksasa di Bisnis Komputer Tablet

BLACKBERRYAN

KOMPUTER tablet naik daun, khususnya setelah Apple Inc (Apple) meluncurkan iPad. Kini, tablet-tablet besutan produsen lain pun berseliweran. Sebut saja Samsung Galaxy Tab, Dell Streak dan terakhir PlayBook buatan BlackBerry.

Setiap tablet mengusung spesifikasi yang berbeda dengan merek lain. Ukuran layar, misalnya. Tablet-tablet yang datang sesudah iPad umumnya memiliki layar dengan ukuran yang lebih kecil. Jika iPad 9,7 inci, PlayBook dan Galaxy Tab memiliki layar berukuran 7 inci. Ketimbang tiga model lainnya, Streak memang mempunyai layar dengan ukuran terkecil, yaitu 5 inci.

Berikutnya, platform. PlayBook mengusung sistem operasi BlackBerry Tablet, lalu iPad menggunakan iOS versi 3,2,2 dan akan diperbarui dengan 4,2 pada November 2010. Galaxy Tab berplatform Android 2,2. Sementara Streak memakai sistem operasi Android 1,6 dan akan segera diperbarui dengan versi 2,1 atau 2,2.

Seluruh tablet menggunakan prosesor berkecepatan 1GHz. Namun, Playbook memakai dual-core Cortex A9. iPad menggunakan prosesor sendiri Apple A4, Galaxy Tab dengan Cortex A8, sedangkan Streak menggunakan Snapdragon.

Berbeda dengan iPad versi 3G, Galaxy Tab dan Streak yang dilengkapi GPS, PlayBook justru datang tanpa GPS. Tablet-tablet tersebut juga umumnya memiliki dua kamera, yang bisa digunakan untuk keperluan konferensi jarak jauh, kecuali iPad.

Sesuai dengan ukuran layarnya, iPad mempunyai bobot terberat. Sebagai satu-satunya tablet berlayar 5 inci, Streak sudah pasti memiliki bobot teringan. Untuk konektivitas, tablet-tablet itu dilengkapi wifi danbluetooth.

PlayBook dan Galaxy Tab didukung Adobe Flash. Sementara dua tablet lainnya tidak.

Beragamnya spesifikasi yang melekat pada tablet-tablet itu memberi
keleluasaan kepada konsumen untuk memilih yang paling sesuai dengan
kebutuhan dan keinginan mereka.

mediaindonesia



BLACKBERRYAN

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Enter your email address:

BLACKBERRY TIPS

BLACKBERRYAN © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO