Custom Search

BlackBerry Torch Tantang Android?

BLACKBERRYAN

Research In Motion (RIM) akhirnya menelurkan BlackBerry teranyarnya, Torch.

Penamaan “Torch” sendiri seakan menjadi sinyal dari RIM terhadap BlackBerry yang kini mulai meredup.

Bagaimana tidak, dalam beberapa tahun terakhir saja, banyak pengguna BlackBerry yang mulai beralih menggunakan iPhone dan Android

Feature BlackBerry yang monoton menjadi salah satu penyebabnya. Boleh jadi, untuk urusan texting dan email, BlackBerry menjadi yang terbaik, namun tidak demikian untuk layanan lainnya. Apalagi saat ini pengguna smartphone juga mendambakan browser yang nyaman untuk perangkat mobile.

Analis mobile untuk Forrester Research, Charles Golvin, mengatakan bahwa kehadiran Torch ini bisa menciptakan kompetisi menarik dengan iPhone dan Android. Apalagi Torch hadir dengan layar sentuh sekaligus tombol QWERTY. Namun demikian, masih banyak pihak yang meragukan kemampuan Torch bakal mampu mengalahkan ketenaran iPhone dan Android.

Beberapa feature unggulan BlackBerry Torch di antaranya adalah sudah dibenamkannya BlackBerry OS 6 yang berbasis WebKit. Ini sekaligus menjadi yang pertama bagi RIM dalam menggunakan browser WebKit.

Apabila menilik dari Homescreen, pengguna Torch dimungkinkan menempatkan bookmark dan kontak pada homescreen, apalagi didukung feature swipe yang memungkinkan pengguna mengatur item yang sering digunakan.

Ponsel pintar berkamera 5 MP ini, rencananya akan segera dilego di toko-toko mulai 12 Agustus mendatang dan mematok harga sebesar US$199 disertai garansi 2 tahun.



BLACKBERRYAN

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Enter your email address:

BLACKBERRY TIPS

BLACKBERRYAN © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO