Custom Search

BlackBerry Kurangi Penggunaan Hotspot

BLACKBERRYAN

Maraknya penggunaan BlackBerry ternyata mengurangi utilisasi hotspot yang dipunyai oleh operator. Walaupun seperti itu, justru operator tetap akan menambah titik hotspot yang ada.

Di Bandung, misalnya, populasi hotspot milik Telkom lebih dari 300 titik yang tersebar di
cafe, restauran, area publik, kampus, serta beberapa tempat lainnya. Semenjak maraknya Blackberry, utilisasi hotspot hanya 50%.

Hal ini diungkapkan oleh GM UCS Telkom Regional III Jabar, Beni Sukawanto saat berbincang dengan detikINET. "Tidak sampai 50 persen traffic usage. Ini karena pengaruh Blackberry yang semakin populer di masyarakat," katanya.

Tapi, Beni justru merasa diuntungkan dengan maraknya BlackBerry. Pasalnya dengan semakin maraknya masyarakat yang menggunakan Blackberry, penetrasi internet semakin tinggi.

"Kita untung karena penetrasi internet terjadi dengan sendirinya. Mereka pengguna Blackberry adalah masyarakat yang membutuhkan akses internet dan internet telah menjadi gaya hidup mereka," paparnya.

Lebih lanjut, Beni mengatakan bahwa berdasarkan data yang dimilikinya, para pengguna Blackberry menggunakan perangkatnya pada saat melakukan aktivitas di luar rumah. Tapi saat di rumah mereka menggunakan akses internet lain.

Walaupun secara trafik, penggunaan akses hotspot semakin berkurang. Dengan yakin Beni berencana akan menambah populasi hotspot di Kota Bandung.

"Secara bisnis, kondisi ini tidak mengganggu. Toh memang yang kita pasang itu hotspot gratis. Kita akan tambah lagi populasi hotspot di Kota Bandung dan sekitarnya," pungkasnya.
detikinet



BLACKBERRYAN

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Enter your email address:

BLACKBERRY TIPS

BLACKBERRYAN © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO